Beranda » Mesin Pengolahan Makanan » Mesin Blender Khusus Bumbu Dapur
click image to preview activate zoom

Mesin Blender Khusus Bumbu Dapur

Stok Tersedia
Kategori Mesin Pengolahan Makanan, Mesin Usaha / UKM
Tentukan pilihan yang tersedia!
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Mesin Blender Khusus Bumbu Dapur

Mesin Blender Khusus Bumbu Dapur

Deskripsi Mesin Blender Bumbu Dapur

Mesin ini biasanya digunakan untuk menghaluskan bumbu-bumbu seperti bawang, cabai, jahe, bawang putih, dan rempah-rempah lainnya. Tujuannya adalah untuk memudahkan proses memasak dan memberikan tekstur yang halus pada bumbu-bumbu, yang dapat meningkatkan rasa dan aroma masakan.

Spesifikasi Mesin Blender Khusus Bumbu Dapur

  • Kapasitas : 2-5 Kg/ Proses
    Daya : 1500 Watt
    Bowl & Pisau : Stainless Steel(knock down)
    Rangka : Stainless Steel
    Dimensi : 70 x 45 x 110 Cm
    Berat : 60 Kg
    Merk : ROBHAN

Cara Kerja Mesin Blender Bumbu Dapur

Mesin blender bumbu dapur bekerja dengan prinsip dasar penghancuran bahan-bahan menjadi tekstur yang lebih halus. Berikut adalah langkah-langkah umum cara kerja mesin blender bumbu dapur:

  1. Pemasangan Bahan:
    • Letakkan bahan-bahan yang akan dihaluskan ke dalam wadah blender. Bahan ini bisa berupa bumbu-bumbu seperti bawang, cabai, jahe, bawang putih, atau rempah-rempah lainnya.
  2. Penutup dan Penguncian:
    • Tutup wadah blender dengan rapat dan pastikan bahwa wadah terkunci dengan benar ke pada dasar mesin.
  3. Pemilihan Kecepatan:
    • Beberapa mesin blender memiliki berbagai tingkat kecepatan atau pengaturan yang memungkinkan Anda mengendalikan seberapa cepat pisau berputar. Pilih kecepatan yang sesuai dengan bahan yang Anda proses.
  4. Pengoperasian:
    • Hidupkan mesin blender. Pisau yang terletak di dasar wadah akan berputar dengan kecepatan tinggi.
  5. Pemrosesan:
    • Proses penghancuran dimulai saat mesin blender dihidupkan. Pisau berputar dan menghancurkan bahan-bahan di dalam wadah.
  6. Pemantauan Proses:
    • Awasi proses penghancuran melalui tutup transparan atau lubang di penutup. Anda dapat menghentikan mesin dan memeriksa konsistensi bahan setelah beberapa saat, jika diperlukan.
  7. Pemutusan Daya:
    • Setelah mencapai konsistensi yang diinginkan, matikan mesin dan putuskan daya supaya pisau berhenti berputar.
  8. Pengecekan Hasil:
    • Buka penutup dan periksa hasil penghancuran. Jika masih terdapat bahan yang belum halus, Anda dapat melanjutkan proses penghancuran.
  9. Pembersihan:
    • Setelah penggunaan, pastikan untuk membersihkan wadah, penutup, dan pisau secara menyeluruh. Beberapa bagian mungkin dapat dicuci di mesin pencuci piring atau dicuci dengan tangan.

Video Mesin Blender Bumbu Dapur

Keunggulan Mesin Blender Bumbu Dapur

Mesin blender bumbu dapur memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya menjadi peralatan dapur yang sangat berguna. Beberapa keunggulan tersebut antara lain:

  1. Efisiensi Waktu:
    • Mesin blender bumbu dapur dapat menghemat waktu dalam persiapan masakan. Dibandingkan dengan cara tradisional manual yang memerlukan waktu dan tenaga lebih banyak, mesin blender dapat dengan cepat menghancurkan bumbu-bumbu menjadi tekstur yang diinginkan.
  2. Konsistensi:
    • Blender dapat menghasilkan konsistensi yang lebih baik dalam bumbu dan saus. Hasil akhirnya seringkali lebih halus dan seragam, memberikan rasa dan aroma yang merata pada masakan.
  3. Fleksibilitas:
    • Mesin blender tidak hanya digunakan untuk mengolah bumbu dapur, tetapi juga dapat digunakan untuk membuat saus, puree, smoothie, dan berbagai jenis campuran lainnya. Ini memberikan fleksibilitas dalam penggunaan mesin tersebut untuk berbagai keperluan memasak.
  4. Kemudahan Penggunaan:
    • Penggunaan mesin blender umumnya sangat mudah. Hanya dengan menekan tombol atau mengatur kecepatan penghancuran, Anda dapat dengan cepat menghasilkan bumbu atau saus yang diperlukan.
  5. Memelihara Nutrisi:
    • Beberapa model mesin blender dirancang untuk memelihara nutrisi dari bahan-bahan yang diolah. Dengan menghancurkan bahan secara cepat, proses pemanasan yang dihasilkan relatif singkat, membantu menjaga nutrisi yang larut panas.
  6. Desain yang Ergonomis:
    • Mesin blender bumbu dapur umumnya memiliki desain yang kompak dan ergonomis, sehingga mudah disimpan dan digunakan di dapur yang memiliki ruang terbatas.
  7. Keamanan:
    • Banyak mesin blender modern dilengkapi dengan fitur keamanan, seperti sensor otomatis yang mencegah mesin beroperasi jika penutup tidak terkunci dengan benar. Hal ini memberikan perlindungan tambahan kepada pengguna.
  8. Pembersihan yang Mudah:
    • Sebagian besar bagian mesin blender dapat dilepas dan dicuci, membuatnya mudah untuk dibersihkan setelah penggunaan.

Fungsi Mesin Blender Bumbu Dapur

Mesin blender bumbu dapur memiliki berbagai fungsi yang dirancang untuk memproses bahan-bahan dapur menjadi konsistensi yang diinginkan. Berikut adalah beberapa fungsi utama dari mesin blender bumbu dapur:

  1. Menghancurkan Bumbu dan Rempah-rempah:
    • Fungsi utama dari mesin blender bumbu dapur adalah menghancurkan bumbu-bumbu seperti bawang, cabai, jahe, bawang putih, dan rempah-rempah lainnya. Ini membantu menciptakan tekstur yang halus dan merata dalam masakan.
  2. Membuat Saus dan Puree:
    • Mesin blender dapat digunakan untuk membuat saus, puree, dan campuran halus lainnya. Ini berguna untuk mempersiapkan saus pasta, saus tomat, atau puree sayuran untuk berbagai hidangan.
  3. Pembuatan Bumbu Khas:
    • Mesin blender dapat digunakan untuk membuat bumbu khas seperti sambal, pesto, atau curry paste. Proses penghancuran ini memastikan bumbu mencapai konsistensi yang diperlukan untuk memberikan rasa yang optimal pada hidangan.
  4. Membuat Smoothie dan Minuman:
    • Beberapa mesin blender dilengkapi dengan pisau yang cukup kuat untuk menghancurkan buah-buahan dan sayuran menjadi smoothie atau minuman sehat. Ini menambah fleksibilitas penggunaan mesin blender di dapur.
  5. Pengolahan Bahan Mentah:
    • Mesin blender juga dapat digunakan untuk mengolah bahan mentah seperti kacang, biji-bijian, atau buah-buahan kering menjadi tepung atau pasta. Hal ini memungkinkan pembuatan adonan atau bahan-bahan tambahan dalam masakan.
  6. Penghancuran Es:
    • Beberapa mesin blender dilengkapi dengan pisau khusus yang dapat menghancurkan es, sehingga dapat digunakan untuk membuat minuman dingin seperti smoothie es atau es blender.
  7. Fungsi Pulsar:
    • Beberapa model mesin blender memiliki fungsi pulsar yang memungkinkan pengguna mengontrol proses penghancuran dengan memberikan tekanan sebentar pada tombol pulsar. Ini berguna untuk mengontrol seberapa halus atau kasar bumbu yang dihasilkan.
  8. Menggiling Bahan Kering:
    • Mesin blender dapat digunakan untuk menggiling bahan kering seperti biji-bijian, kacang-kacangan, atau rempah-rempah kering menjadi bubuk. Ini berguna dalam persiapan masakan atau pembuatan campuran bumbu kering.

Cara Pemesanan

KANTOR & WORKSHOP
CV. Graha Mesin Globalindo
Jalan Raya Kapi Woro No 37,
Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur 65154.

WHATSAPP
Dian : 081285840001
Billy : 081285840002
CALL CENTER
Call Center : (0341) 718-369
Email : grahamesin@gmail.com

Tags: , , , ,

Mesin Blender Khusus Bumbu Dapur

Berat 300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 110 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
error: Content is protected !!

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Billy
● online
Billy
● online
Halo, perkenalkan saya Billy
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja