Beranda » Mesin Pengolahan Makanan » Mesin Pemipih Jagung (Pembuatan Emping) Graha Mesin
click image to preview activate zoom

Mesin Pemipih Jagung (Pembuatan Emping) Graha Mesin

Stok Tersedia
Kategori Mesin Pengolahan Makanan, Mesin Pertanian, Mesin Usaha / UKM
Tentukan pilihan yang tersedia!
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Mesin Pemipih Jagung (Pembuatan Emping) Graha Mesin

Mesin Pemipih Jagung (Pembuatan Emping)

Deskripsi Mesin Pemipih Jagung

Mesin pemipih jagung adalah alat atau mesin yang digunakan untuk mengolah jagung menjadi emping jagung. Emping jagung adalah makanan ringan yang terbuat dari jagung yang dipipihkan dan kemudian digoreng hingga kering.

Spesifikasi Mesin Pemipih Jagung RH – PJ 50.

  • Type               : RH – PJ 50
  • Kapasitas        : 50 Kg/ Jam (Continous)
  • Dimensi          : 70 x 40 x 80 Cm
  • Daya               : 5,5 Hp (Motor Bensin)
  • Frame             : Plat Besi Siku Tebal 5 Mm
  • Transmisi       : V Belt, Rantai
  • Roll pemipih  : Stainless Steel 8 inch & 6 inch
  • Merk               : ROBHAN

Spesifikasi Mesin Pemipih Jagung RH – PJ 100.

  • Type               : RH – PJ 100
  • Kapasitas        : 100 Kg/ Jam (Continous)
  • Dimensi          : 50 x 80 x 80 Cm
  • Daya               : 6,5 Hp (Motor Bensin)
  • Frame             : Plat Besi Siku Tebal 5 Mm
  • Transmisi       : V Belt, Rantai
  • Roll pemipih  : Stainless Steel 8 inch & 6 inch
  • Merk               : ROBHAN

 

Cara Kerja Mesin Pemipih Jagung (Pembuatan Emping)

Mesin pemipih jagung memiliki beberapa komponen dan langkah-langkah kerja yang memungkinkannya untuk mengubah jagung menjadi lembaran tipis yang siap untuk digoreng menjadi emping jagung. Berikut adalah cara kerja umum dari mesin pemipih jagung:

  1. Pengumpanan jagung: Proses dimulai dengan memasukkan jagung ke dalam mesin. Jagung yang telah dipersiapkan dan dibersihkan dari tongkol dan kotoran dimasukkan ke dalam bagian pengumpan mesin.
  2. Penggilingan atau pemipihan: Setelah jagung dimasukkan, mesin ini biasanya dilengkapi dengan beberapa mekanisme penggilingan atau pemipihan. Proses ini bertujuan untuk mereduksi butiran jagung menjadi lembaran yang tipis. Ada beberapa metode yang digunakan, mulai dari penggunaan gulungan atau penghancur untuk memipihkan jagung hingga penggunaan conveyor belt untuk meratakan butiran jagung menjadi lembaran tipis.
  3. Pengaturan ketebalan: Beberapa mesin pemipih jagung memiliki pengaturan ketebalan yang memungkinkan operator untuk menyesuaikan tebal lembaran jagung yang diinginkan. Hal ini dapat dilakukan dengan mengatur perangkat di mesin agar menghasilkan lembaran jagung yang sesuai dengan kebutuhan.
  4. Proses penggorengan: Setelah jagung dipipihkan, lembaran jagung ini kemudian dialirkan ke bagian penggorengan. Di sini, lembaran jagung akan digoreng menggunakan minyak panas hingga kering untuk menghasilkan emping jagung yang renyah dan siap dikonsumsi.
  5. Pemberian bumbu (opsional): Beberapa mesin pemipih jagung juga dilengkapi dengan bagian tambahan yang memungkinkan untuk memberikan bumbu atau rempah-rempah pada emping jagung yang masih panas sesuai dengan preferensi atau resep yang diinginkan.
  6. Pengemasan: Emping jagung yang telah digoreng dan mungkin diberi bumbu kemudian dapat dikemas secara otomatis oleh mesin atau diproses lebih lanjut untuk dikemas secara manual sebelum disiapkan untuk didistribusikan.

Keunggulan Mesin Pemipih Jagung (Pembuatan Emping)

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh mesin pemipih jagung dalam proses pembuatan emping jagung, antara lain:

  1. Efisiensi produksi: Mesin pemipih jagung dapat menghasilkan lembaran jagung secara cepat dan efisien. Dibandingkan dengan proses manual yang membutuhkan waktu yang lebih lama untuk memipihkan jagung secara manual, mesin ini dapat meningkatkan kapasitas produksi dalam jumlah yang lebih besar dalam waktu yang relatif singkat.
  2. Konsistensi dan ketepatan: Mesin ini dapat memastikan konsistensi ketebalan lembaran jagung yang dihasilkan, sehingga emping jagung yang dihasilkan memiliki ukuran dan tekstur yang seragam. Hal ini penting dalam menjaga kualitas produk secara keseluruhan.
  3. Pengaturan yang mudah: Sebagian besar mesin pemipih jagung dilengkapi dengan pengaturan yang memungkinkan operator untuk mengatur ketebalan lembaran jagung sesuai dengan preferensi atau kebutuhan produksi. Ini memungkinkan fleksibilitas dalam menghasilkan berbagai jenis emping jagung dengan ketebalan yang berbeda.
  4. Peningkatan kebersihan: Proses menggunakan mesin ini juga dapat meningkatkan kebersihan proses produksi karena pengaturan yang lebih terkendali dibandingkan dengan proses manual.
  5. Reduksi tenaga kerja: Penggunaan mesin pemipih jagung dapat mengurangi kebutuhan akan tenaga kerja manusia dalam proses pembuatan emping jagung. Ini membantu pengusaha dalam mengurangi biaya tenaga kerja serta meminimalkan kesalahan manusia dalam proses produksi.
  6. Peningkatan produktivitas: Dengan kemampuan mesin untuk menghasilkan lembaran jagung secara cepat dan konsisten, produktivitas pabrik atau usaha produksi emping jagung dapat ditingkatkan secara signifikan.

Fungsi Mesin Pemipih Jagung (Pembuatan Emping)

Mesin pemipih jagung memiliki beberapa fungsi utama dalam proses pembuatan emping jagung, termasuk:

  1. Pemipihan Butiran Jagung: Fungsi utama mesin ini adalah untuk mengubah butiran jagung menjadi lembaran yang tipis dan pipih. Mesin ini menggunakan berbagai mekanisme, seperti penggilingan atau penghancuran, untuk mereduksi butiran jagung menjadi bentuk lembaran yang siap untuk digoreng.
  2. Pengaturan Ketebalan: Beberapa mesin pemipih jagung memiliki fitur pengaturan ketebalan, memungkinkan pengguna untuk mengatur tebalnya lembaran jagung sesuai dengan kebutuhan atau preferensi tertentu. Hal ini memungkinkan variasi dalam hasil akhir emping jagung yang dihasilkan.
  3. Penggorengan Lembaran Jagung: Mesin pemipih jagung sering kali terintegrasi dengan bagian penggorengan. Setelah dipipihkan, lembaran jagung dialirkan ke bagian penggorengan untuk diproses menjadi emping jagung yang siap dikonsumsi. Penggorengan ini menggunakan minyak panas untuk menggoreng hingga kering sehingga emping jagung memiliki tekstur yang renyah.
  4. Pemberian Bumbu (Opsional): Beberapa mesin pemipih jagung juga dilengkapi dengan bagian tambahan yang memungkinkan pemberian bumbu atau rempah-rempah pada emping jagung yang masih panas, sesuai dengan resep atau keinginan pengguna.
  5. Pengemasan atau Penyortiran: Setelah emping jagung selesai diproduksi, mesin ini juga bisa memiliki fungsi tambahan untuk pengemasan otomatis atau penyortiran emping jagung berdasarkan ukuran atau kualitasnya sebelum dikemas dan didistribusikan.

Cara Pemesanan

KANTOR & WORKSHOP
CV. Graha Mesin Globalindo
Jalan Raya Kapi Woro No 37,
Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur 65154.

WHATSAPP
Dian : 081285840001
Billy : 081285840002
CALL CENTER
Call Center : (0341) 718-369
Email : grahamesin@gmail.com

Tags: , , , , ,

Mesin Pemipih Jagung (Pembuatan Emping) Graha Mesin

Berat 300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 106 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
error: Content is protected !!

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Billy
● online
Billy
● online
Halo, perkenalkan saya Billy
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja