Beranda » Mesin Peternakan » Mesin penetas telur c50 Graha Mesin
click image to preview activate zoom

Mesin penetas telur c50 Graha Mesin

Stok Tersedia
Kategori Mesin Peternakan, Mesin Usaha / UKM
Tentukan pilihan yang tersedia!
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Mesin penetas telur c50 Graha Mesin

Mesin penetas telur c50

Deskripsi Mesin penetas telur c50

Mesin penetas telur adalah perangkat mekanis yang dirancang khusus untuk menirukan kondisi alami yang dibutuhkan oleh telur untuk menetas. Mesin ini menciptakan lingkungan yang tepat untuk memelihara telur yang telah dibuahi, mempertahankan suhu, kelembaban, serta putaran yang tepat untuk menjamin perkembangan embrio di dalam telur.

Spesifikasi Mesin penetas telur c50

Penetas telur tipe C-50
Kapasitas    : maks 50 butir telur ayam (posisi berdiri)
Ukuran        : 40 x 30 x 32 cm
Daya listrik : 10 watt 220 V
Bahan multipleks dan MDF (Medium density fiberboard)

Cara Kerja Mesin penetas telur c50

Mesin penetas telur bekerja dengan menciptakan lingkungan yang terkendali untuk meniru kondisi alami yang diperlukan bagi telur-telur untuk menetas. Berikut adalah langkah-langkah umum yang menjelaskan cara kerja mesin penetas telur:

  1. Pemanasan dan Pengaturan Suhu: Mesin penetas telur biasanya dilengkapi dengan pemanas yang menghasilkan suhu yang tepat untuk meniru kondisi sarang hewan. Suhu yang ideal untuk penetasan berbeda-beda tergantung pada jenis telur yang ditetaskan, tetapi umumnya berkisar antara 37-39 derajat Celsius.
  2. Pengaturan Kelembaban: Mesin ini juga dapat mengatur kelembaban udara di sekitar telur. Kelembaban yang tepat sangat penting untuk menghindari kekeringan atau kelembaban berlebih yang dapat membahayakan perkembangan embrio.
  3. Putaran Telur: Telur-telur di dalam mesin penetas biasanya harus diputar secara berkala untuk mencegah embrio melekat pada dinding telur. Putaran ini juga membantu memastikan distribusi nutrisi dan udara yang merata di dalam telur sehingga embrio dapat berkembang secara seimbang.
  4. Monitoring dan Pengontrolan: Mesin penetas telur sering dilengkapi dengan sensor dan kontroler untuk memantau suhu dan kelembaban secara terus-menerus. Hal ini memungkinkan mesin untuk menyesuaikan parameter lingkungan dengan cepat jika terjadi fluktuasi yang tidak diinginkan.
  5. Periode Inkubasi: Telur-telur biasanya memerlukan periode inkubasi yang berbeda-beda tergantung pada jenisnya. Mesin penetas telur dapat mengontrol kondisi lingkungan selama periode ini, memastikan bahwa kondisi tetap optimal untuk perkembangan embrio.
  6. Penetasan: Setelah periode inkubasi selesai, telur-telur yang telah menetas akan memerlukan waktu untuk menyelesaikan proses penetasan. Mesin penetas biasanya memiliki ruang atau kotak yang memungkinkan anak ayam atau puyuh yang menetas untuk bergerak dan mengering sebelum dipindahkan ke lingkungan yang lebih besar untuk pemeliharaan lebih lanjut.

Keunggulan Mesin penetas telur c50

Mesin penetas telur menawarkan beberapa keunggulan yang signifikan dalam konteks penetasan telur unggas, dibandingkan dengan penetasan secara alami atau metode lainnya. Berikut adalah beberapa keunggulan utama dari penggunaan mesin penetas telur:

  1. Kontrol Lingkungan yang Tepat: Mesin penetas telur memungkinkan pengaturan dan pemantauan yang cermat terhadap suhu, kelembaban, dan putaran telur. Ini menghasilkan lingkungan yang stabil dan terkontrol secara ketat, yang meningkatkan tingkat keberhasilan penetasan dengan mempertahankan kondisi yang ideal untuk perkembangan embrio.
  2. Penetasan Massal: Mesin penetas telur dirancang untuk menampung banyak telur sekaligus. Hal ini memungkinkan peternak untuk menetaskan sejumlah besar telur secara efisien dan konsisten dalam satu siklus, meningkatkan produksi secara signifikan.
  3. Efisiensi Waktu dan Tenaga: Mesin penetas telur mengurangi keterlibatan manual dalam proses penetasan. Peternak tidak perlu secara terus-menerus memantau telur atau melakukan putaran secara manual, sehingga menghemat waktu dan tenaga.
  4. Kontrol Penetasan yang Lebih Baik: Dengan kontrol yang lebih baik terhadap lingkungan penetasan, mesin ini dapat meminimalkan risiko penyakit dan gangguan yang dapat mempengaruhi proses penetasan. Ini juga membantu dalam meningkatkan tingkat keselamatan sanitasi.
  5. Penetasan yang Konsisten: Dibandingkan dengan penetasan alami, mesin penetas telur dapat memberikan tingkat konsistensi yang lebih tinggi dalam suhu, kelembaban, dan putaran telur. Hal ini dapat menghasilkan hasil penetasan yang lebih seragam dan tingkat kelangsungan hidup yang lebih baik bagi embrio.
  6. Kapasitas Adaptasi: Beberapa mesin penetas telur dilengkapi dengan pengaturan yang dapat disesuaikan, memungkinkan penyesuaian suhu, kelembaban, atau putaran sesuai dengan kebutuhan spesifik dari jenis telur yang ditetaskan.

Fungsi Mesin penetas telur c50

Mesin penetas telur memiliki beberapa fungsi utama yang memungkinkannya untuk menciptakan kondisi yang ideal bagi telur untuk menetas. Berikut adalah beberapa fungsi utama dari mesin penetas telur:

  1. Pengaturan Suhu: Mesin penetas telur memungkinkan pengaturan suhu yang tepat sesuai dengan kebutuhan telur yang sedang ditetaskan. Suhu yang stabil dan terkontrol sangat penting untuk perkembangan embrio yang sehat.
  2. Pengaturan Kelembaban: Mesin penetas telur dapat mengatur tingkat kelembaban udara di sekitar telur. Kelembaban yang tepat diperlukan untuk mencegah telur mengering atau embrio terkena dehidrasi.
  3. Putaran Telur: Mesin penetas telur secara periodik memutar telur-telur yang ditetaskan. Putaran ini membantu mencegah embrio melekat pada dinding telur, serta memastikan distribusi nutrisi dan udara yang merata di dalamnya.
  4. Pemantauan Lingkungan: Mesin ini dilengkapi dengan sensor dan pengatur yang memantau suhu, kelembaban, dan kadang kala juga kandungan karbon dioksida di dalam mesin. Ini memungkinkan mesin untuk menyesuaikan lingkungan segera jika terjadi perubahan yang tidak diinginkan.
  5. Peringatan atau Alarm: Banyak mesin penetas telur dilengkapi dengan sistem peringatan atau alarm yang akan memberitahu pengguna jika ada masalah dengan suhu, kelembaban, atau pengaturan lainnya yang dapat memengaruhi proses penetasan.
  6. Pemisahan Telur yang Tidak Sehat: Beberapa mesin memiliki fitur untuk mendeteksi telur yang tidak sehat atau telur yang tidak berkembang dengan baik. Telur-telur semacam itu dapat diidentifikasi dan dikeluarkan dari mesin untuk mencegah penyebaran infeksi atau masalah potensial lainnya.

Cara Pemesanan

KANTOR & WORKSHOP
CV. Graha Mesin Globalindo
Jalan Raya Kapi Woro No 37,
Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur 65154.

WHATSAPP
Dian : 081285840001
Billy : 081285840002
CALL CENTER
Call Center : (0341) 718-369
Email : grahamesin@gmail.com
Youtube : grahamesin
Instagram : pabrikmesin

Tags: , , , ,

Mesin penetas telur c50 Graha Mesin

Berat 300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 121 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
error: Content is protected !!

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Billy
● online
Billy
● online
Halo, perkenalkan saya Billy
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja