Beranda » Mesin Pertanian » Mesin Perajang Daun Teh Alat Penggiling Daun Teh
click image to preview activate zoom

Mesin Perajang Daun Teh Alat Penggiling Daun Teh

Stok Tersedia
Kategori Mesin Pertanian, Mesin Usaha / UKM, Perkebunan
Tentukan pilihan yang tersedia!
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Mesin Perajang Daun Teh Alat Penggiling Daun Teh

Mesin Perajang Daun Teh Alat Penggiling Daun Teh

Deskripsi Mesin Perajang Teh

Mesin perajang daun teh adalah perangkat mekanis yang dirancang khusus untuk memotong atau memotong daun-daun teh menjadi ukuran yang diinginkan. Mesin Perajang Daun Teh adalah mesin yang berfungsi untuk merajang / menggiling / menghancurkan dauh teh dari bentuk daun kering menjadi serpihan daun.

Spesifikasi Mesin Perajang Daun Teh

  • Kapasitas : 25 kg/jam

    Power : 1 Hp (dynamo)
    Contak bhn : Stainless Steel
    Bahan pisau : baja
    Dimensi : 80 x 60 x 130 Cm
    Merk : ROBHAN
    Harga Mesin Perajang Daun Teh: hubungi kami

  • Kapasitas : 50 kg/jam

    Power : 2 Hp ( dynamo )
    Contak Bahan : Stainless Steel
    Bahan pisau : baja
    Dimensi : 80 x 60 x 130 Cm
    Merk : ROBHAN
    Harga Mesin Perajang Daun Teh: hubungi kami

  • Kapasitas : 100 kg/jam

    Power : 5,5 Hp ( Electromotor )
    Contak Bahan : Stainless Steel
    Bahan pisau : Stainless Steel
    Dimensi : 80 x 60 x 130 Cm
    Merk : ROBHAN

Cara Kerja Mesin Perajang Daun Teh

Mesin perajang daun teh bekerja dengan prinsip dasar memotong daun-daun teh menjadi ukuran yang diinginkan dengan menggunakan pisau atau sistem pemotongan lainnya. Cara kerjanya bisa bervariasi tergantung pada desain dan jenis mesin perajang yang digunakan, namun umumnya, prosesnya berlangsung sebagai berikut:

  1. Pemilihan dan Pemrosesan Bahan Baku: Daun teh yang telah dipetik akan dimasukkan ke dalam mesin. Sebelumnya, ada kemungkinan bahwa daun teh akan melalui tahap pengeringan tertentu untuk mempersiapkannya untuk proses perajangan.
  2. Pengumpanan Material: Daun-daun teh dimasukkan ke dalam alat pengumpan di mesin. Alat ini bertanggung jawab untuk memasok daun-daun teh secara teratur ke area pemotongan.
  3. Pemotongan: Di dalam mesin, terdapat sistem pemotongan yang dapat berupa pisau, pisau berputar, atau sistem lainnya. Daun-daun teh ditempatkan di bawah pisau atau alat pemotong ini.
  4. Proses Pemotongan: Ketika mesin dihidupkan, pisau atau alat pemotong akan bergerak secara teratur dan secara presisi memotong daun-daun teh yang melewati area pemotongan. Mesin ini dikendalikan agar memastikan potongan daun teh yang konsisten dan sesuai dengan ukuran yang diatur.
  5. Penyesuaian dan Pengaturan: Beberapa mesin perajang daun teh memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan atau mengatur ukuran potongan yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan spesifik mereka.
  6. Pengumpulan atau Pemrosesan Lanjutan: Setelah proses pemotongan selesai, potongan-potongan daun teh dapat dikumpulkan secara otomatis atau melalui proses lainnya untuk diproses lebih lanjut, seperti proses fermentasi, pengeringan, atau pengemasan.

Video Mesin Perajang Daun Teh

Keunggulan Mesin Perajang Daun Teh

Mesin perajang daun teh menawarkan sejumlah keunggulan yang signifikan dalam proses produksi teh jika dibandingkan dengan metode manual. Berikut adalah beberapa keunggulan utama mesin perajang daun teh:

  1. Efisiensi dan Produktivitas Tinggi: Mesin perajang dapat memproses daun teh secara cepat dan terus-menerus, mengurangi waktu yang dibutuhkan dalam pemotongan secara manual. Hal ini meningkatkan produktivitas dan output produksi.
  2. Konsistensi Potongan: Mesin perajang dirancang untuk memberikan potongan daun teh yang konsisten dalam ukuran, bentuk, dan tekstur. Konsistensi ini penting dalam menjaga kualitas teh yang dihasilkan.
  3. Penghematan Tenaga Kerja: Dengan menggunakan mesin perajang, pengguna dapat mengurangi keterlibatan tenaga kerja manusia dalam proses perajangan daun teh, sehingga mengurangi biaya tenaga kerja dan meningkatkan efisiensi operasional.
  4. Pengaturan Ukuran Potongan: Sebagian besar mesin perajang dapat disesuaikan untuk menghasilkan berbagai ukuran potongan daun teh sesuai dengan kebutuhan produksi atau preferensi pasar.
  5. Presisi dan Kontrol: Mesin perajang dilengkapi dengan sistem kontrol yang dapat memastikan presisi dalam pemotongan, sehingga menghasilkan potongan yang seragam dan sesuai dengan standar yang ditetapkan.
  6. Pemeliharaan Kebersihan: Mesin perajang sering dirancang untuk memudahkan pemeliharaan dan pembersihan, menjaga kebersihan dan higienitas selama proses produksi.
  7. Peningkatan Kualitas Produk Akhir: Konsistensi yang dihasilkan oleh mesin perajang dapat secara langsung mempengaruhi kualitas teh yang dihasilkan, memberikan kestabilan rasa, aroma, dan penampilan yang diinginkan.
  8. Peningkatan Keamanan Kerja: Dengan sistem sensor dan pengaturan keamanan yang baik, mesin perajang dapat mengurangi risiko cedera yang mungkin terjadi pada pekerja selama proses pemotongan.

Fungsi Mesin Perajang Daun Teh

Mesin perajang daun teh memiliki beberapa fungsi utama yang sangat penting dalam proses produksi teh. Beberapa fungsi utamanya termasuk:

  1. Pemotongan Daun Teh: Fungsi utama mesin perajang adalah memotong daun-daun teh menjadi ukuran yang diinginkan. Ini membantu dalam mempersiapkan daun teh untuk proses selanjutnya seperti fermentasi, pengeringan, dan penggulungan.
  2. Meningkatkan Produktivitas: Dengan memotong daun teh secara otomatis dan cepat, mesin perajang membantu meningkatkan produktivitas dalam pengolahan teh. Hal ini mengurangi waktu yang dibutuhkan dalam proses produksi dan memungkinkan pengolahan yang lebih besar dalam waktu yang lebih singkat.
  3. Pengaturan Ukuran Potongan: Mesin perajang sering kali dilengkapi dengan pengaturan yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan ukuran potongan daun teh. Ini memberikan fleksibilitas dalam menghasilkan berbagai ukuran potongan yang sesuai dengan kebutuhan pasar atau persyaratan produksi tertentu.
  4. Konsistensi Potongan: Mesin perajang mampu memberikan konsistensi yang tinggi dalam potongan daun teh yang dihasilkan. Konsistensi ini penting untuk menjaga kualitas dan citra merek dalam produksi teh.
  5. Mengurangi Keterlibatan Tenaga Kerja: Dengan menggunakan mesin perajang, pengguna dapat mengurangi keterlibatan tenaga kerja manusia dalam proses perajangan daun teh. Ini mengurangi biaya tenaga kerja dan meningkatkan efisiensi produksi.
  6. Peningkatan Kebersihan dan Higienitas: Mesin perajang dirancang untuk memudahkan pemeliharaan kebersihan dan higienitas dalam proses produksi. Dengan desain yang baik, mesin ini dapat dibersihkan dengan mudah untuk menjaga standar kebersihan yang tinggi.
  7. Penghematan Waktu: Penggunaan mesin perajang dapat secara signifikan menghemat waktu yang diperlukan untuk mempersiapkan daun-daun teh sebelum tahap selanjutnya dalam proses produksi.

Cara Pemesanan

KANTOR & WORKSHOP
CV. Graha Mesin Globalindo
Jalan Raya Kapi Woro No 37,
Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur 65154.

WHATSAPP
Dian : 081285840001
Billy : 081285840002
CALL CENTER
Call Center : (0341) 718-369
Email : grahamesin@gmail.com
Youtube : grahamesin
Instagram : pabrikmesin

 

Tags: , , , , , ,

Mesin Perajang Daun Teh Alat Penggiling Daun Teh

Berat 300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 70 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
error: Content is protected !!

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Billy
● online
Billy
● online
Halo, perkenalkan saya Billy
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja