Beranda » Mesin Usaha / UKM » Mesin Perajang Empon – Empon / Rempah Graha Mesin
click image to preview activate zoom

Mesin Perajang Empon – Empon / Rempah Graha Mesin

Stok Tersedia
Kategori Mesin Usaha / UKM
Tentukan pilihan yang tersedia!
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Mesin Perajang Empon – Empon / Rempah Graha Mesin

Mesin Perajang Empon – Empon / Rempah Graha Mesin

Deskripsi Mesin Perajang Empon – Empon / Rempah Graha Mesin

Mesin perajang empon-empon atau rempah adalah perangkat mekanis yang digunakan untuk mengiris atau menghancurkan bahan-bahan seperti rempah-rempah, empon-empon, atau bahan-bahan lainnya menjadi bentuk yang lebih kecil dan seragam. Mesin ini umumnya digunakan dalam industri makanan, terutama di restoran, pabrik makanan, atau tempat-tempat produksi makanan skala besar.

Spesifikasi Mesin Perajang Empon – Empon / Rempah Graha Mesin

  • Model : RH 100PH
    Kapasitas : 100kg
    Dimensi : 78x50x97cm
    Ø Rumah pisau : 38,5cm
    Ø Pully : 30,5cm
    Jumlah pisau : 3pcs
    Lebar pisau : 10cm
    Bahan rangka : Stainlees steel
    Bahan rumah pisau : Stainlees steel
    Power : 1/4hp
    Sistem : Dorong dari samping
    Merk : ROBHAN

Cara Kerja Mesin Perajang Empon – Empon / Rempah Graha Mesin

  1. Penempatan Bahan: Pertama-tama, bahan-bahan empon-empon atau rempah ditempatkan di tempat pengumpan atau konveyor mesin. Bahan-bahan ini biasanya ditempatkan dalam jumlah yang cukup kecil agar dapat diproses dengan baik.
  2. Pemotongan dengan Pisau atau Mata Pisau: Mesin perajang dilengkapi dengan pisau atau mata pisau yang berputar dengan cepat. Bahan-bahan yang ditempatkan di tempat pengumpan akan didorong melalui pisau atau mata pisau ini.
  3. Pemotongan Otomatis: Saat bahan-bahan melewati pisau atau mata pisau, mesin secara otomatis memotongnya menjadi potongan-potongan kecil. Ukuran potongan ini dapat diatur sesuai dengan kebutuhan pengguna, memungkinkan pengaturan konsistensi ukuran potongan bahan.
  4. Pengumpulan dan Pemisahan Potongan: Setelah dipotong, potongan-potongan bahan jatuh ke wadah atau tempat khusus untuk dikumpulkan. Dalam beberapa mesin, terdapat sistem pemisahan untuk memisahkan potongan-potongan bahan dari serpihan atau bagian-bagian kecil lainnya yang tidak diinginkan.
  5. Pembersihan dan Pemeliharaan: Setelah proses pemotongan selesai, mesin perajang perlu dibersihkan secara berkala untuk menjaga kebersihan dan keamanan produk. Pisau atau mata pisau juga perlu diasah atau diganti secara teratur agar tetap tajam dan efisien dalam pemotongan.

Vidio Mesin Perajang Empon – Empon / Rempah Graha Mesin

 

Keunggulan Mesin Perajang Empon – Empon / Rempah Graha Mesin

  1. Efisiensi Produksi: Mesin perajang memungkinkan produksi makanan dalam jumlah besar dengan cepat dan efisien. Hal ini mengurangi waktu dan tenaga kerja yang diperlukan dalam proses pemotongan manual.
  2. Konsistensi Produk: Mesin perajang menghasilkan potongan-potongan bahan yang seragam dalam ukuran dan bentuk. Konsistensi ini penting dalam industri makanan untuk memastikan produk akhir memiliki kualitas yang sama setiap kali diproduksi.
  3. Pemeliharaan Kualitas: Proses pemotongan yang cepat membantu mempertahankan rasa, warna, dan aroma alami bahan-bahan makanan. Ini penting terutama untuk bahan-bahan seperti rempah-rempah yang memiliki karakteristik rasa dan aroma yang khas.
  4. Penghematan Tenaga Kerja: Dengan mengotomatiskan proses pemotongan, mesin perajang mengurangi kebutuhan akan tenaga kerja manusia dalam pekerjaan pemotongan, sehingga menghemat biaya dan tenaga kerja.
  5. Keamanan dan Kebersihan: Mesin perajang dirancang dengan fitur-fitur keamanan yang memastikan operator dan bahan-bahan tetap aman selama penggunaan. Selain itu, mesin ini dapat dengan mudah dibersihkan dan dipelihara, menjaga kebersihan dan keamanan produk makanan.
  6. Customisasi dan Pengaturan Mudah: Mesin perajang umumnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan spesifik pengguna, termasuk pengaturan ukuran potongan dan kecepatan pemotongan. Pengguna dapat mengatur mesin sesuai dengan jenis bahan yang diproses.
  7. Peningkatan Kapasitas Produksi: Dengan menggunakan mesin perajang, produsen makanan dapat meningkatkan kapasitas produksi mereka secara signifikan, menghasilkan produk dalam jumlah besar dalam waktu yang relatif singkat.
  8. Kemudahan Pengoperasian: Mesin perajang umumnya dirancang agar mudah dioperasikan. Pengguna yang terlatih dapat mengoperasikan mesin ini dengan mudah dan menghasilkan potongan-potongan bahan dengan kualitas yang baik.

Fungsi Mesin Perajang Empon – Empon / Rempah Graha Mesin

  1. Pemotongan yang Cepat dan Efisien: Fungsi utama mesin perajang adalah memotong empon-empon dan rempah-rempah menjadi potongan-potongan kecil dengan cepat dan efisien. Proses pemotongan yang otomatis menghemat waktu dan tenaga dibandingkan dengan pemotongan manual.
  2. Menghasilkan Potongan yang Seragam: Mesin perajang memastikan potongan-potongan empon-empon dan rempah-rempah memiliki ukuran yang seragam. Hal ini penting dalam industri makanan karena produk akhir yang konsisten dapat dicapai.
  3. Pemeliharaan Kualitas Produk: Proses pemotongan yang cepat membantu mempertahankan kualitas produk, termasuk rasa, aroma, dan warna asli bahan-bahan makanan. Konsistensi dalam ukuran potongan juga membantu menjaga karakteristik produk.
  4. Pengaturan Ukuran Potongan: Mesin perajang umumnya dapat disesuaikan untuk menghasilkan potongan dengan ukuran yang berbeda sesuai dengan kebutuhan pengguna. Ini memberi fleksibilitas dalam produksi makanan yang memerlukan variasi ukuran potongan.
  5. Penghematan Tenaga Kerja: Dengan mengotomatiskan proses pemotongan, mesin perajang mengurangi ketergantungan pada tenaga kerja manusia dalam pekerjaan pemotongan, sehingga menghemat biaya dan waktu.
  6. Kebersihan dan Keamanan: Mesin perajang dirancang dengan fitur kebersihan dan keamanan yang memastikan produk makanan tetap aman untuk dikonsumsi. Mereka sering dilengkapi dengan sistem keamanan seperti pengunci dan sensor untuk melindungi operator dari cedera.
  7. Pemisahan Serpihan atau Bagian Tidak Diinginkan: Beberapa mesin perajang dilengkapi dengan sistem pemisahan untuk memisahkan potongan bahan yang diinginkan dari serpihan atau bagian kecil lainnya yang tidak diinginkan.
  8. Meningkatkan Kapasitas Produksi: Dengan menggunakan mesin perajang, produsen makanan dapat meningkatkan kapasitas produksi mereka secara signifikan. Mesin ini memungkinkan produksi dalam jumlah besar dalam waktu singkat.

Cara Pemesanan Mesin Perajang Empon – Empon / Rempah Graha Mesin

KANTOR & WORKSHOP
CV. Graha Mesin Globalindo Jalan Raya Kapi Woro No 37,
Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur 65154.

WHATSAPP & EMAIL
Dian : 081285840001
Email: grahamesin1@gmail.com

Billy : 081285840002
Email: grahamesin4@gmail.com

CALL CENTER
Call Center : (0341) 718-369
Email : grahamesin@gmail.com

Tags: , , , , ,

Mesin Perajang Empon – Empon / Rempah Graha Mesin

Berat 300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 69 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
error: Content is protected !!

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Billy
● online
Billy
● online
Halo, perkenalkan saya Billy
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja